gigitan dalam

 

Gigitan dalam adalah kondisi yang menyebabkan gigitan tidak pas. Jika anda memiliki gigitan dalam, itu berarti gigi atas anda melebihi gigi bawah anda dan gigi seri bawah anda bersentuhan dengan jaringan gusi pada busur rahang atas anda. Ini adalah satu dari maloklusi yang paling umum yang dapat kita lihat pada anak-anak dan dewasa yang terjadi bersamaan dengan maloklusi lainnya. Ini sering dianggap sebagai salah satu yang sangat sulit untuk diatasi.

gigitan dalam adalah saat gigi rahang bawah bertemu dengan jaringan gusi rahang atas

gigitan dalam adalah saat gigi rahang bawah bertemu dengan jaringan gusi rahang atas

“kasus kecil dari gigitan dalam hanya akan menimbulkan masalah estetik” kata Dr. Jennifer eisenhuth. “tapi kasus ektreem dari gigitan dalam dapat menyebabkan berita serius dengan susunan gigi”

Sentuhan yang terus menerus dari gigi bawah dengan area gusi belakang gigi atas akhirnya dapat menyebabkan kemunduran gusi dan menyebabkan bahaya pada akar gigi atas. Gigitan dalam dapat di koreksi dengan beberapa cara

Ketika masalah seperti gigitan dalam dapat diidentifikasi lebih awal, umumnya itu akan dapat diatasi dengan cara yang lebih invasive daripada operasi. Namun, memutuskan metode  koreksi  harus melalui pertimbangan apa yang akan lebih menguntungkan atau meningkatkan penampilan wajah pasien dan fungsi mulut lebih baik.

Kadang, kita menggunakan gigitan akrilik cekat atau lepasan untuk mengkoreksi deepbite dengan ekstrusi gigi belakang. Versi cekat dari alat ini dipasang kedalam mulut menggunakan cincin pada gigi belakang pertama rahang atas. Dan karet yang dipasang pada 6 gigi depan. Berapa lama pasien harus menggunakan alat ini selalu bergantung pada jumlah koreksi yang diperlukan. Tapi hasilnya biasanya diraih dalam 3 sampai 6 bulan

Acrylic Plane

Acrylic Plane

koreksi dari gigitan dalam menggunakan perawatan kawat gigi

koreksi dari gigitan dalam menggunakan perawatan kawat gigi

Ketika menggunakan gigitan, ini normal jika gigi belakang anda tidak bertemu dengan. Ini memerlukan beberapa minggu untuk secara penuh mengatur gigitan baru anda.

Karena deepbite  dapat sangat sulit untuk diatasi dengan sukses, perawatan yang optimal dimulai dengan diagnose yang tepat. Ini diraih dengan evaluasi kawat yang termasuk panoramic full set dan foto digital.

Karena pertumbuhan vertical yang terus menerus pada anak remaja, retainer lepasan rahang atas dengan gigitan sering di resepkan selama beberapa tahun setelah pemasangan kawat selesai. Itu membantu untuk memastikan hasil yang kita dapatkan bertahan.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Hotline        08-223-227-3737