Share to Others People

Siapa sih yang tidak ingin punya senyum sehat dan manis? Jawabannya tidak ada. Semua orang pasti mendambakan senyum menawan. Meskipun demikian, tidak banyak orang bisa mendapatkan itu. Susunan gigi yang tidak rapi, gigi yang berlubang, gigi permanen yang tanggal dan sudah tidak bisa kembali seperti semula menghambat kita untuk mempunyai senyum yang menarik. Tenang, Anda tidak perlu khawatir lagi. Mulai sekarang, Anda sudah tidak perlu susah – susah lagi menyembunyikan  gigi ompong Anda. Tidak perlu repot lagi menutup – nutupi senyum manis Anda.  Kemajuan teknologi di dunia kedokteran gigi saat ini mampu menghadirkan beberapa pilihan untuk mengatasi permasalahan ini. Beberapa di antaranya adalah memakai gigi palsu permanen yang tanam atau memasang implan gigi. Nah, di artikel ini, akan lebih banyak membahas tentang implan gigi.

Apa itu Implan Gigi?

Implan gigi atau biasa juga dikenal dengan dental implant merupakan salah satu tren di yang bisa dipilih untuk mengatasi permasalahan gigi ompong. Implan gigi sebenarnya adalah  pengganti dari akar gigi . Implan gigi hadir dengan cara menggantikan gigi asli anda dengan gigi buatan. Berbeda dengan gigi palsu yang hanya ditempel di gusi pengguna, implan gigi dilakukan dengan cara memasang akar buatan melalui tindakan pembedahan. Implan digunakan untuk pegangan mahkota gigi ( bagian gigi yang terlihat di mulut ), jembatan ataupun berbagai macam gigi palsu lainnya .Implant terbuat dari titanium , yang ringan , kuat dan biokompatibel , yang artinya dapat diterima oleh tubuh. Tenang, implant gigi tidak bakal mengganggu kesehatan gigi Anda yang lainnya, malah justru menyelamatkan.

gigi-implants-

Berbeda dengan gigi palsu lain, yang hanya dipakai dengan cara menempelkan gigi palsu di atas gusi, implan gigi bisa dilakukan dengan cara menanamkan akar buatan di dalam tulang rahang Anda. Implan gigi yang di tanam tersebut dengan berjalannya waktu akan menyatu dengan tulang rahang, sehingga benar benar menggantikan akar gigi. Sederhananya, implan gigi ini merupakan gigi dan akar gigi buatan yang ditanamkan untuk menggantikan gigi yang sudah dicabut. Perawatannya sangat mudah. Karena implan gigi itu ditanam di tulang gigi bukan ditempel di gusi, jadi Anda tidak perlu repot – repot untuk melepas dan membersihkan gigi buatan ini. Anda hanya perlu menggosok gigi anda seperti biasa. Sudah bisa dipastikan kalau gigi implan Anda secara otomatis dibersihkan.

Pemakaian implan gigi tidak akan mempengaruhi posisi susunan gigi Anda. Ingat, implant gigi bersifat menggantikan gigi asli Anda. Implan gigi dipasang di bagian / lubang akar gigi yang dicabut. Pemakaian implan gigi bisa mencapai kurung waktu yang sangat lama hingga seumur hidup tetapi tergantung juga perawatannya. Hal ini dikarenakan implant gigi tertanam secara permanen di tulang gigi pengguna.

Kenapa harus implan gigi?

Implan gigi merupakan pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah gigi tanggal atau ompong. Implan gigi menawarkan beberapa manfaat bagi para penggunanya, di antaranya manfaat untuk kesehatan gigi ataupun estetika gigi. Penggunaan implant gigi mampu mencegah menciutnya tulang rahang sehingga dapat mencegah bentuk mulut menjadi kempot. Selain itu, implant gigi membantu pengguna untuk mempunyai susunan gigi yang lebih kuat dan rapi. Proses yang dilakukan juga cukup mudah dan sederhana, tetapi hasil yang didapat sangat memuaskan.

Bayangkan saja jika gigi permanen Anda tanggal, sudah pasti Anda merasa tidak nyaman saat mengunyah makanan favorit Anda. Selain itu, Anda juga akan merasa malu kalau gigi permanen Anda yang bagian depan yang ompong. Untuk menunjukkan senyum menawan Anda pun pasti tidak berani. Jadi tunggu apalagi? Implan gigi pilihan sempurna untuk mengatasi kekosongan gigi Anda. Tidak ada lagi gigi ompong, tidak ada lagi rasa sakit saat mengunyah. Implan gigi akan setia menemani hari – hari Anda.


Share to Others People

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa