Share to Others People

Sudah tidak jaman lagi mengandalkan gigi tiruan lepasan (gigi palsu lepasan) sebagai solusi untuk menutupi gigi kita yang ompong. Selain menyusahkan untuk perawatannya, gigi palsu juga membuat mulut kita terkadang tidak nyaman selama kita menikmati makanan kita. Kita perlu melepas gigi palsu terlebih dahulu jika hendak membersihkan setelah makan atau sebelum tidur, takut – takut tertelan saat tidur. Bolak – balik melepas, mengolesi gel pelekat, menempelkan di gusi gigi bisa jadi merupakan aktivitas yang membuang – buang waktu berharga kita. Belum lagi dengan masalah higienis dan kebersihan gigi palsu yang diragukan karena sering dilepas dan berada di luar mulut kita. sudah bisa dipastikan banyak kuman dan bakteri yang akan menempel di gigi palsu jika terlalu lama berada di udara bebas. Selain masalah higienis yang tak boleh  dilupakan adalah saat kita bicara, maka suara kita seakan akan tidak jelas dengan adanya gigi palsu lepasan tersebut.

Implan gigi: terobosan efektif

Sudah saatnya untuk tidak bingung dan repot untuk mengatasi gigi ompong lagi. Belakang ini implan gigi menjadi tren untuk mengganti gigi yang hilang. Kebanyakan dokter gigi menganjurkan para pasien untuk melakukan implan gigi, jika pasien mengalami masalah terutama yang berhubungan dengan gigi yang tanggal. Implan gigi dilakukan dengan cara tindakan pembedahan di dalam mulut. Hal ini dilakukan dengan cara menanam sebuah benda semacam sekrup yang berasal dari bahan sintetis dan aman untuk mulut dan gigi kita ke dalam tulang gigi sebagai pengganti akar gigi. Selanjutnya dilakukan pemasangan mahkota gigi buatan untuk menambah estetika gigi sebagai pengganti mahkota gigi yang tercabut. Hingga sampai saat ini, baru hanya sedikit kasus yang dilaporkan berhubungan dengan dampak yang timbul pasca pemasangan implan. Efek samping yang dialami oleh pasien pun tidak mengakibatkan kejadian yang fatal dan bisa ditangani dengan baik. Selain itu, untuk memasang gigi implan membutuhkan biaya yang lumayan besar. Namun, jika dilihat dari fungsi dan keuntungan yang didapat, hal itu tidak akan menjadi sebuah masalah lagi. Biaya yang di keluarkan untuk satu gigi implan yang bisa bertahan lama mungkin sampai seumur hidup kita, yang bisa menggantikan fungsi kunyah dan estetika seperti gigi asli, boleh di bilang kecil. Lebih banyak keuntungan implan gigi yang di pasang di bandingkan dengan biaya yang kita keluarkan.

Keuntungan implan gigi

Disamping penanaman implan yang tergolong mudah dan mempunyai efek samping minimal, pemakaian implan gigi menawarkan banyak keuntungan. Berikut ini beberapa keuntungan implan gigi yang bisa dirasakan oleh pasien.

Meskipun pasien harus merogoh kocek lumayan besar, namun hal ini akan sebanding dengan tingkat keberhasilan dalam pemasangan implan gigi bisa dikatakan sangat tinggi. Efek samping yang dirasakan pun juga bisa ditanggulangi dengan tindakan dan perawatan yang tepat. Jadi, implan gigi bukan merupakan hal yang sia – sia untuk dilakukan.

Selain itu, jangka waktu pemakaian implan gigi juga sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Implan gigi bisa bertahan hingga bertahun – tahun bahkan seumur hidup tergantung dengan bagaimana cara perawatannya. Jadi nggak rugi kan?

Di samping itu, implan gigi juga mempunyai kelebihan di bidang estetika. Implan gigi menjaga posisi atau susunan bentuk tulang gigi. Implan gigi mencegah mulut kita mengalami penciutan tulang rahang. Dalam pemasangannya pun, implan gigi tidak mengganggu susunan gigi di sebelahnya. Bisa dikatakan bahwa implan gigi juga membantu untuk mempertahankan tulang gigi untuk tidak menjadi kempot.

Pasien juga akan merasakan sensasi seperti gigi asli saat pemakaian implan gigi. Selain itu, bentuk implan gigi juga tidak jauh berbeda dengan gigi asli. Tentu saja, ini membuat pasien merasa nyaman walaupun menggunakan implan gigi.

Implan gigi akan membuat pasien merasa percaya diri saat berbicara atau tersenyum kepada teman atau lawan bicara. Tidak perlu lagi merasa malu karena kehilangan gigi permanen. Tidak perlu merasa khawatir gigi palsu akan goyang atau malah  terlepas saat berbicara atau menikmati makanan.


Share to Others People

2 Comments

Comments are closed.

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa