Share to Others People

Gigi goyang bisa disebabkan oleh berbagai macam hal yaitu:

1.Adanya karang gigi yang terlalu banyak

Karang gigi berasal dari sisa – sisa makanan yang tidak di bersihkan dan pH rongga mulut yang asam yang berisi berbagai macam bakteri yang dapat membuat gusi dan tulang pada rahang gigi kita menjadi turun. Gusi dan tulang yang menurun lama kelamaan akan membuat gigi kita menjadi goyang karena kekurangan penyangga

2.Adanya penyakit bawaan seperti Diabetes Melitus

Diabetes dapat menyerang jaringan penyangga gigi. Diawali dengan adanya penumpukan plak gigi. Pada penderita diabetes, kemampuan jaringan penyangga gigi untuk melawan kuman yang menumpuk pada plak gigi mengalami penurunan. Alhasil, jaringan penyangga gigi mudah terinfeksi dan rusak. Di saat infeksi sudah benar-benar sudah terjadi, abses atau pembengkakan tidak bisa dihindari lagi. Ini adalah kondisi di mana jaringan penyangga gigi mengeluarkan nanah.Selanjutnya, jaringan yang terinfeksi tersebut akan mengalami pengikisan tulang penyangga dengan cepat dan banyak. Jika kelamaan dibiarkan akan menyebabkan gigi goyang dan akhirnya tanggal.

3.Terkena benturan keras disekitar wajah dan mulut sehingga gigi tersebut goyang

Adanya benturan atau tekanan yang keras secara tiba – tiba dapat menyebabkan gigi lepas dari jaringan penyangganya dan membuat gigi tersebut goyang.

4.Kebiasaan menggertakan gigi pada saat tidur malam hari atau kebiasaan menggigit bolpoint atau benda keras juga dapat membuat gigi menjadi goyang

Hal ini disebabkan oleh karena menggertakkan gigi pada saat malam hari atau kebiasaan buruk seperti menggigit bolpoint atau benda keras terus menerus dapat memberikan tekanan yang berlebih pada jaringan penyangga gigi sehingga lama kelamaan daapt rusak dan gigi menjadi goyang.


Share to Others People

Leave a comment

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa