Share to Others People

Memakai kawat gigi atau behel sudah menjadi trend yang banyak dilakukan orang saat ini. Terutama kaum wanita yang merasa bentuk gigi mereka kurang menarik. Penggunaan behel diharapkan mampu merubah bentuk gigi agar lebih ideal. Ini dianggap sebagai trend kecantikan yang mudah. Cari cantik yang mudah dan praktis. Dahulu orang untuk meratakan gigi bisa dengan melakukan pangur alias dipotong giginya. Tapi kini semua lebih simple dan praktis. Di balik kemudahan tersebut tentunya harus pula diperhatikan beberapa hal menyangkut penggunaan gigi kawat tersebut. Karena jika Anda sembarangan maka yang timbul justru adalah masalah yang jauh lebih berbahaya dibanding masalah Anda semula, yakni sekedar bentuk gigi yang kurang rapi.

1. Pastikan pemasangan sesuai standar

Pastikan Anda memilih tempat pemasangan gigi kawat yang sesuai standar, jangan hanya sekedar paling murah. Soal sterilisasi proses pemasangan menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Tangan si pemasang behel yang tercemar atau mengandung bakteri akan menimbulkan masalah baru bagi mulut Anda. Kualitas kawat yang tak diperhatikan juga kemungkinan bisa menimbulkan alergi pada sebagian orang. Ketrampilan dokter gigi yang memasang kawat juga sangat menentukan keberhasilan dan kerapian gigi anda.  Pastikan Anda memilih tempat terbaik untuk melakukan cara pemasangan kawat gigi tersebut.

2. Memasang behel artinya Anda harus lebih ekstra membersihkan gigi

Bila Anda memutuskan untuk memakai kawat gigi, maka artinya Anda harus dua kali lipat lebih sering membersihkan gigi Anda dari kotoran sisa makanan. Ini terkait dengan resiko yang mungkin muncul pada gigi Anda. Sampah makanan akan lebih mungkin bersarang pada kawat gigi Anda. Terlebih jika Anda penyuka makanan manis. Hal ini tentu saja akan mengundang bakteri datang ke dalam mulut. Akibatnya tentu sudah bisa dibayangkan masalah apa yang selanjutnya akan melanda gigi Anda.

3. Kendalikan nafsu makan

Banyak orang mengatakan, memakai behel atau kawat gigi merupakan cara mudah untuk mengendalikan nafsu makan. Bahkan dianggap sebagai salah satu cara diet. Ya tentu saja karena dengan memakai behel Anda harus memilih makanan yang dikonsumsi, diantaranya adalah jauhkan diri Anda dari makanan yang berasa manis. Ini tentu saja akan mendukung program diet Anda. Selain itu juga Anda dilarang makan makanan yang keras, makan makanan dalam ukuran yang besar dan sebagainya. Larangan ini akan membantu Anda menjalani proses diet. Sudah banyak bukti, orang yang memasang kawat gigi, berat badannya turun banyak.

4. Rajin kontrol ke dokter gigi

Pemakaian gigi kawat biasanya menimbulkan efek samping terjadinya luka pada bibir atau bagian dalam mulut. Oleh karena itu Anda harus berkonsultasi pada ahlinya. Lakukan kontrol rutin untuk mengantisipasi berbagai efek buruk yang mungkin terjadi pada penggunaan gigi kawat yang Anda jalani. Kontrol  ini juga penting untuk memastikan kondisi gigi Anda baik-baik saja dengan adanya kawat gigi / dental braces tersebut. Ingat pemasangan bracket gigi, bukan sulap / magic, yang begitu di pasang bisa bergerak sendiri tanpa adanya kontrol dari dokter gigi yang memasang. 

Bagi sebagian orang penggunaan gigi kawat memang menimbulkan masalah. Namun banyak juga yang akhirnya mendapatkan bentuk gigi sesuai impian setelah memakai gigi kawat tersebut. Intinya adalah bagaimana cara Anda merawatnya. Pastikan Anda mengetahui apa saja resiko dari penggunaan kawat gigi / dental braces tersebut. Dan Anda juga tau bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Jangan sampai hanya karena ingin tampil cantik secara cepat dan mudah namun akhirnya malah gigi Anda yang menuai masalah. Pastikan juga Anda bukan lah seorang yang alergi dengan logam agar pemasangan tak menimbulkan masalah. Nikmati cara cantik yang mudah dan simple dengan penggunaan kawat gigi.


Share to Others People

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa