Share to Others People

Karena bernafas melalui mulut memiliki sejumlah penyebab, ada sejumlah cara pula untuk menyembuhkannya. Mulai dari diet hingga ke dokter gigi. Untuk lebih jelasnya, mari kita ulas satu persatu cara mengatasi masalah bernafas melalui mulut pada anak-anak.

1. Diet

Penyebab nomor satu bernafas melalui mulut adalah karena amandel dan adenoid yang meradang dan membesar. Itu bisa disebabkan oleh susu. Sebuah studi menemukan bahwa diet bebas susu bisa menghilangkan gejala sleep apnea.

Jika kamu atau anak kamu memiliki masalah dengan bernafas lewat mulut, maka diet harus menjadi pilihan pertama. Hindari makanan yang berhubungan dengan radang seperti susu, gula, serta gluten & biji-bijian lainnya. Mengubah apa yang kita konsumsi adalah cara terbaik untuk menurunkan peradangan pada sinus, adenoid, dan amandel.

2. Ke Dokter Gigi Epigenetik/Orthodontist

Seorang dokter gigi atau ortodontis epigenetik sangat paham bagaimana mengatasi masalah TMJ dan sleep apnea. Biasanya erat kaitanya dengan bentuk rahang dan langit-langit. Karena itu, dokter gigi akan menggunakan alat seperti kawat gigi untuk mengubah struktur dan bentuk rahang demi meningkatkan aliran udara.

Jadi carilah dokter gigi orthodontis di dekat kamu, atau jika kamu kesulitan menemukanya, cobalah bertanya pada dokter gigi terdekat dimana kamu bisa menemukan dokter gigi yang berspesialisasi dalam perawatan ini.

3. Operasi

Pilihan terakhir yang juga bisa kamu pilih untuk mengatasi masalah bernafas dengan mulut pada anak-anak adalah operasi. Tetapi sekali lagi, ini adalah pilihan terakhir yang sulit. Karena itu, sebelum memutuskan untuk pilihan yang satu ini, pastikan telah dilakukan penelitian mendalam.


Share to Others People

Leave a comment

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa