Jl. Wisma Permai Barat I no.33 (blok LL-24)Surabaya, Indonesia

Secara garis besar, gigi palsu dibagi menjadi dua bagian yaitu gigi palsu lepasan dan gigi palsu cekat.

1. gigi palsu lepasan :

gigi-palsu1  gigi-palsu2

Gigi palsu lepasan adalah jenis gigi palsu yang mudah dipasang dan dilepas oleh penggunanya. Sebagian besar Gigi palsu lepasan,  giginya terbuat dari akrilik. Kerangkanya jenis gigi palsu lepasanpun bermacam macam, salah satunya ada yang terbuat dari akrilik atau logam.

2. gigi palsu cekat :

gambar34

Gigi palsu cekat adalah gigi palsu yang tidak bisa di lepas sendiri. Gigi ini melekat erat pada gigi yang di tumpanginya. Salah satu gigi palsu cekat yang sering digunakan adalah gigi palsu mahkota/ (crown) atau orang sering menyebutnya selubung gigi dan gigi palsu jembatan (bridge). Gigi palsu cekat yang awalnya terbuat dari akrilik, seiring dengan perkembangan jaman akrilik lambat laun sudah tidak digunakan lagi untuk gigi palsu cekat dan sekarang lebih banyak digunakan gigi palsu cekat yang terbuat dari porselen/ceramic.  Dasar dari gigi palsu yang cekat tersebut baik yang berupa crown maupun bridge bisa dari logam campuran, emas,full porcelain ataupun zirconia. Bergantung dengan kebutuhan dan keinginan pasien.

gambar34

Dental crown/ selubung gigi dengan bahan dasar metal

 gigi-palsu1 gigi-palsu2   

Dental bridge / jembatan porcelain dengan bahan dasar metal [ campuran logam], dan emas

gigi-palsu3  gigi-palsu4

Bridge / jembatan porcelain dengan bahan dasar zirconia

gigi-palsu5gigi-palsu6

 

Crown porcelain zirconia

gigi-palsu7

Gambar – gambar di atas merupakan salah satu contoh dari gigi palsu lepasan  maupun cekat. Nah sekarang gigi palsu seperti apa yang anda inginkan, anda bisa konsultasikan pada kami. Kami akan memberikan masukan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa