Saat ini berbagai cara bisa dilakukan untuk membuat gigi terlihat lebih bagus dan sehat. Salah satunya dengan memanfaatkan veneer gigi depan, tentunya dengan berbagai manfaat hebatnya. Namun begitu, jangan salah, ada beberapa kondisi gigi yang memang disarankan pakai treatment ini dan ada juga yang sebaiknya jangan.

5 Kasus Gigi yang Cocok Menggunakan Veneer Gigi Depan

Tidak semua orang dianugerahi gigi yang bagus, rapi, dan kuat. Nyatanya, Ada sebagian yang memiliki kekurangan, sehingga untuk tetap bisa percaya diri saat berbicara dan tersenyum mereka perlu melakukan perawatan yang tepat. Lima kondisi gigi berikut ini, memang disarankan untuk pakai veneer gigi depan supaya bisa terlihat lebih bagus dan simetris.

  • Ada Rongga Antara Gigi
sela gigi depan di perbaiki dengan veneer gigi depan

Ada kalanya gigi seseorang tidak tersusun rapi, ada beberapa gigi dengan rongga diantaranya yang bahkan rongga tersebut tidak sama besar satu sama lain sehingga susunan gigi terlihat berantakan. Jika dibiarkan, tentu akan membuat tekanan pada gigi atas dan bawah tidak sinkron dan berdampak pula pada simetris atau tidaknya katupan mulut.

  • Gigi Rusak atau Patah
veneer gigi depan untuk gigi patah

Gigi yang rusak namun sulit untuk ditambal, atau patah akibat berbagai kondisi tentu membuat tampilan gigi menjadi tidak indah dilihat. Apalagi kalau gigi yang bermasalah tersebut ada di bagian depan.

  • Warna Gigi Tidak Rata
Veneer Gigi

Seringkali sewaktu kecil, kita banyak meminum obat antibiotika, yang memberikan efek pada gigi sehingga bisa membuat warna gigi menjadi kuning kecoklatan maupun kehitaman. Hal ini seringkali di sadari setelah semua gigi permanen tumbuh. Dan semakin parah warnanya seiring berjalannya waktu. Warna gigi seperti ini tidak bisa hilang hanya dengan pemutih gigi biasa yang di beli bebas. Ataupun dengan pemutihan gigi di klinik.

  • Ada Beberapa Gigi yang Terlalu Runcing
perbaikan bentuk gigi depan dengan veneer gigi depan

Jenis gigi sangat banyak, salah satunya jenis runcing yang mungkin akan cukup berbahaya jika tergigit lidah atau bagian dalam pipi. Bisa saja gigi runcing ini memang tumbuh alami, ada juga yang terjadi akibat lokasi tempat tumbuh gigi yang tidak maksimal.

  • Ukuran Gigi Tidak Sama
perbaikan ukuran gigi dengan veneer gigi

Ini adalah keluhan paling banyak, menyebabkan orang enggan tertawa karena ada giginya yang terlalu besar dan ada juga yang kecil dari gigi lain. Tentunya, butuh treatment yang tepat seperti veneer gigi untuk menampilkan kondisi gigi yang lebih simetris dan sama besar.

Tips Merawat Veneer Gigi Depan

Jika Anda memang salah satu orang dengan kondisi gigi seperti di atas, tidak ada salahnya untuk mencoba treatment gigi yang tepat di dental clinic terdekat. Jangan lupa untuk menjaga keawetannya dengan melakukan tips merawat veneer yang tepat.

  • Jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu keras, bisa mengakibatkan veneer menjadi pecah dan rusak. Sebab sebaik apapun kualitas veneer dia tidak akan sama dengan kondisi gigi alami
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang memiliki warna terlalu kental, seperti kopi coklat, minuman bersoda dengan warna merah atau lainnya. Jika diminum terlalu sering, maka warna minuman akan menempel pada veneer alhasil warna veneer akan berubah
  • Pastikan untuk rutin menggosok gigi, minimal dua kali sehari. Cara ini sama dengan cara merawat gigi alami, untuk menjaga kondisi veneer tetap bagus dan bisa bertahan lebih lama
  • Rutin menggunakan obat kumur setelah menggosok gigi, untuk memaksimalkan kebersihan gigi dan meminimalisir kotoran yang masih menempel pada bagian gigi.

Anda berminat untuk memakai veneer gigi depan? Pastikan dulu apakah kondisi gigi Anda memang cocok menggunakannya atau tidak. Kemudian, pastikan juga melakukan perawatan yang benar untuk senyum lebih putih, bersih, dan gigi sehat untuk jangka panjang. Sekedar informasi saja, buat kamu yang berminat untuk memasang veneer gigi di surabaya, maka anda bisa ke klinik gigi Surabaya yaitu, Shiny Smile Dental Clinic untuk melakukan prosedur veneer gigi depan tersebut. Didukung dengan para dokter gigi spesialis dengan tempat praktek yang nyaman dan bersih, Shiny Smile Dental Clinic adalah klinik kosmetik dan restorasi gigi terkemuka di Surabaya.

Fokus utama tim Shiny Smile Dental Clinic adalah kedokteran kosmetik gigi. Kedokteran kosmetik gigi tidak hanya akan memberikan kamu kesehatan gigi dan senyum yang baru, tetapi juga  akan mengubah hidup kamu untuk selamanya. Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi Shiny Smile Dental Clinic di Jl. Wisma Permai Barat I No. 33 (blok LL-24), Surabaya 60115. Hubungi kami di 08 223 227 3737.

Leave a comment

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa

Copyright © 2000. Shiny Smile Dental Clinic.

Follow Us

logo-fb
logo-ig
logo-yt
logo-email
logo-wa